Bursa Hong Kong Naik Tajam Karena Penguatan di Sektor Pengembang

Saham-saham Hong Kong melonjak tajam dalam enam minggu, yang dipimpin oleh perusahaan properti dan energi, akibat lonjakan penjualan rumah di AS meningkatkan spekulasi bahwa ekonomi terbesar di dunia tersebut dapat menahan suku bunga yang lebih tinggi.

Indeks Hang Seng menguat 2,5 persen. PetroChina Co, produsen energi terbesar di China, menuju kenaikan tertajam sejak pertengahan April karena harga minyak mendekati $ 50 per barel. Saham Cheung Kong Property Holdings Ltd. naik tajam dalam dua bulan terakhir. Indeks saham Hang Seng China Enterprise yang di perdagangan di Hong Kong melonjak 2,6 persen.

Bursa Hong Kong bergabung dengan reli global setelah ekuitas AS menguat di tengah spekulasi ekonomi Amerika bisa mentolerir biaya pinjaman yang lebih tinggi karena peluang meningkat bahwa Federal Reserve akan memperketat kebijakan pada musim panas ini. Apakah saham dapat mempertahankan rebound di tengah kekhawatiran tentang suku bunnga AS yang lebih tinggi dan perlambatan pertumbuhan ekonomi China akan tergantung pada omset, menurut Mitra Capital International di Hong Kong. Nilai perdagangan jatuh ke level terendah tahun ini pada hari Senin.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us