Bursa Jepang Menguat Untuk Hari Ke-2; Yen Lanjutkan Penurunan

Bursa saham Jepang menguat untuk hari kedua karena pelemahan yen meningkatkan prospek pendapatan bagi eksportir dan tumbuhnya optimisme bahwa perekonomian AS dapat mengatasi kenaikan suku bunga yang lebih tinggi.

Indeks Topix melonjak 0,9 persen ke 1.355,41 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo dengan sekitar tujuh saham menguat untuk setiap satu saham yang jatuh. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1 persen menjadi 16,926.32. Yen diperdagangkan di 110,11 per dolar setelah melemah selama dua hari. Minyak mendekati $ 50 per barel, dan diperdagangkan di level tertinggi dalam lebih dari tujuh bulan. Pertemuan Pemimpin KTT G7 di Ise-Shima, Jepang dimulai pada hari Kamis.

Pedagang memprediksi 34 persen kesempatan dari kenaikan suku bunga AS di bulan Juni, naik dari 4 persen pada awal pekan lalu. spekulasi untuk pergerakan di bulan Juli telah melonjak menjadi 54 persen dari 19 persen.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan menjadi tuan rumah pertemuan Presiden AS Barack Obama dan Pemimpin G7 lainnya mulai hari Kamis di sebuah resor terpencil di Kashiko Island, 190 mil barat daya Tokyo.

Kontrak pada Indeks S&P 500 turun kurang dari 0,1 persen. Indeks ekuitas AS mendasari naik 0,7 persen pada hari Rabu, naik ke level tertinggi dalam hampir sebulan terakhir.(frk)

Sumber: Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us