Minyak Bergerak Naik Terkait Penurunan Persediaan & Output AS

Minyak naik ke level tertinggi dalam lebih dari tujuh bulan terakhir di New York setelah laporan pemerintah menunjukkan bahwa persediaan minyak mentah AS dan produksi menurun, memicu pengurangan kelebihan persediaan.

Stok minyak mentah turun 4,23 juta barel, menurut laporan dari Administrasi Informasi Energi, lebih dari dua kali yang diproyeksikan oleh analis yang disurvei oleh Bloomberg. Produksi merosot pada pekan ke 11 menuju level terendahnya sejak September 2014. Harga minyak melemah dari sesi tertinggi setelah laporan menunjukkan bahwa persediaan bensin meningkat secara tak terduga.

Harga minyak telah melonjak lebih dari 80 % dari level 12-tahun terendah di New York pada awal tahun ini terkait tanda-tanda kelebihan pasokan global akan menurun. Sementara beberapa produsen terbesar dunia terus memompa produksi minyak mentah pada tingkat mendekati rekornya, Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak tidak mungkin untuk menetapkan target output mereka ketika memenuhi mengadakan pertemuan pada 2 Juni mendatang karena strategi Arab Saudi untuk menekan output saingannya, menurut semua analis tetapi salah satu dari 27 analis yang disurvei oleh Bloomberg.

MInyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli naik 94 sen menjadi menetap di level $ 49,56 per barel di New York Mercantile Exchange. Ini adalah penutupan tertinggi sejak 9 Oktober lalu. Jumlah volume yang diperdagangkan adalah 18 % di bawah 100-hari rata-rata.

Brent untuk pengiriman Juli menguat $ 1,13 atau 2,3 %, ke level $ 49,74 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Ini merupakan penutupan tertinggi sejak 3 November. Minyak mentah acuan global mengakhiri sesi pada premi 18 sen dibandingkan WTI. (knc)

Sumber : Bloomberg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us