Harga Emas Naik Terbantu Pelemahan Dollar AS

Rifan Financindo Berjangka -- Harga Emas naik pada khir perdagangan Rabu dinihari tadi karena pelemahan dolar AS, tapi investor masih terus mencermati pertemuan dua hari kebijakan Federal Reserve AS yang diawasi ketat untuk petunjuk tentang prospek suku bunga AS.

Dolar AS tergelincir 0,17 persen terhadap sekeranjang mata uang, sebagian besar disebabkan kekuatan yen setelah bangkitnya kembali harapan untuk stimulus baru pemerintah Jepang yang akan disalurkan ke dalam perekonomian Jepang.

Harga emas spot naik 0,41 persen pada $ 1,320.59 per ons, sementara harga emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus ditutup naik $ 1,30, atau 0,1 persen, pada $ 1,320.80.

Federal Reserve AS diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tidak berubah minggu ini, menunda setiap kemungkinan peningkatan hingga September atau Desember, sebagai pembuat kebijakan bertahan untuk lebih banyak bukti untuk kenaikan inflasi.

The Fed akan merilis pernyataan pada hari Rabu di 14:00 EDT (1800 GMT). Sebuah kenaikan suku bunga akan negatif untuk emas.

Data AS yang dirilis pada Selasa kuat, dengan kepercayaan konsumen yang stabil pada bulan Juli dan penjualan rumah keluarga tunggal baru di tertinggi dalam hampir 8,5 tahun pada bulan Juni.

Sebuah lonjakan investasi daerah Barat membantu mengimbangi pergeseran permintaan Asia pada kuartal kedua, analis GFMS di Thomson Reuters mengatakan, karena mereka mendaki proyeksi harga emas mereka.

Kepemilikan dari emas terbesar di dunia yang didukung bursa ETF, SPDR Gold Shares, jatuh pada hari Senin.

Impor emas konsumen China melalui saluran utama Hong Kong turun 38,5 persen pada Juni, data yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan.

Paladium spot memperpanjang kenaikan, naik sebanyak 0,58 persen ke level tertinggi sembilan bulan dari $ 688,50 per ons.

Platinum naik 1,34 persen di $ 1.093 per ons, sementara perak spot naik 0,36 persen pada $ 19,60 per ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga emas pada perdagangan selanjutnya berpotensi bergerak menguat dengan sentimen suku bunga tetap The Fed AS. Harga emas diperkirakan menembus kisaran Resistance $ 1,323-$ 1,325, dan jika harga turun akan menembus kisaran Support $ 1,319-$ 1,317. Rifan Financindo Berjangka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us