Indeks Diperkirakan Kembali Naik ke Level 5.800-5.900

Jakarta: Rifanfinancindo  -- Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di sepanjang hari ini diperkirakan melanjutkan tren penguatan jangka pendek ke atas 5.800. Kondisi itu akan terjadi setelah penutupan akhir pekan lalu berada di posisi hijau.


‎"Pelaku pasar mengangkat indeks di atas level 5.700 menciptakan momentum gerak indeks yang ke arah atas target level 5.800-5.900," ungkap Analis Senior PT KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Senin 5 Juni 2017.

Senada Yuganur, Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya‎ menambahkan, indeks akan ditopang oleh tren penguatan. Hal itu didorong oleh fundamental ekonomi domestik. ‎"Tren kenaikan akan menembus target rekor baru. Tapi, gejolak harga komoditas membayangi serta memberikan pengaruh terhadap pola pergerakana IHSG saat ini," jelas dia.

Selain itu, lanjut William, fundamental ekonomi domestik yang kuat akan mendorong gerak indeks. Dengan demikian, tingkat kepercayaan investor masih cukup tinggi terhadap pasar modal dalam negeri.

"S‎aat ini IHSG memiliki support di level 5.686, sedangkan target resisten terdekat yang akan ditembus berada pada posisi 5.797," terang William.

M‎engamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN), dan PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON).

Selain itu, perlu pula mencermati pergerakan saham seperti PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS).



Rifanfinancindo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us