Dolar AS Mendatar Jelang Keputusan Suku Bunga Fed & Nego Dagang AS-China

PT Rifan Financindo || Dolar AS diperdagangkan flat pada hari Senin di sesi Asia. Keputusan suku bunga Federal Reserve dan putaran lain perundingan perdagangan Amerika Serikat-China diperkirakan akan menjadi fokus pekan ini.

Indeks dolar AS - yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya - tidak berubah di level 97.703 pukul 10.50 WIB.

The Fed akan menyimpulkan pertemuan dua hari pada hari Rabu di tengah harapan bahwa suku bunga akan tetap ditahan.

Pertemuan akan datang setelah data resmi menunjukkan pada hari Jumat bahwa ekonomi AS tumbuh cepat dari yang diharapkan pada kuartal pertama.

The Fed mengindikasikan pada pertemuan Maret bahwa ia akan menunda kenaikan suku bunga untuk sisa tahun ini di tengah ekspektasi untuk laju pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat.

Sementara itu, ukuran inflasi yang disukai bank sentral, indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi tidak termasuk makanan dan energi, melambat menjadi 1,3% dalam 12 bulan hingga Maret, dari 1,8% bulan sebelumnya.

“Intinya adalah bahwa ada beberapa faktor pertumbuhan positif yang berperan di sini yang tidak mungkin bertahan hingga kuartal kedua. Namun demikian, kami terus mengharapkan kinerja yang solid dari ekonomi AS tahun ini, terutama jika kami mendapatkan berita yang lebih menggembirakan dari pembicaraan perdagangan AS-China, ”kata ING. "Meskipun kami tidak mengharapkan Fed untuk menaikkan suku lagi tahun ini, kami pikir sepertinya tidak mungkin bahwa penurunan suku bunga berada di cakrawala pada tahap ini."

Pembicaraan perdagangan China-AS kembali dalam sorotan minggu ini karena pejabat tingkat tinggi dari kedua belah pihak akan bertemu di Beijing untuk putaran negosiasi berikutnya.

Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat mengulangi bahwa pembicaraan perdagangan China "berjalan sangat baik," sehari setelah ia mengatakan bahwa ia akan segera menjamu Presiden China Xi Jinping di Gedung Putih. Trump mengatakan ia berharap untuk menyelesaikan kesepakatan dalam pertemuan dengan Xi.

Pasangan USD/CNY terakhir diperdagangkan di 6,7290, naik 0,02%.

Pasangan EUR/USD diperdagangkan 0,1% lebih tinggi ke level 1,1159. Bank of England diperkirakan akan membiarkan kebijakan moneter tidak berubah setelah pertemuan pada hari Kamis.

Pasangan AUD/USD dan pasangan NZD/USD keduanya naik 0,3%. || PT Rifan Financindo || 

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us