Laporan Laba & Data Perumahan Cerah, Harga Emas Balik Mundur

Rifanfinancindo || Harga emas beranjak mundur pada hari Rabu di Asia, tertekan dengan laporan pendapatan yang kuat di Amerika Serikat dan data perumahan AS dirilis semalam.


Emas berjangka untuk penyerahan Juni, diperdagangkan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, turun 0,1%, pada level $1,271.75 per ons pukul 12.40 WIB.

Gelombang hasil pendapatan yang lebih baik dari perkiraan dari perusahaan-perusahaan terdaftar di AS termasuk Hasbro (NASDAQ:HAS), Twitter dan Coco-Cola mendukung sentimen risiko dan menekan emas safe-haven.

Data perumahan AS yang kuat juga mengurangi kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi di negara ini.

Semalam, Departemen Perdagangan mengatakan penjualan rumah baru naik 4,5% ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman dalam 692.000 unit bulan lalu, level tertinggi sejak November 2017. Itu jauh di atas perkiraan ekonom untuk penurunan menjadi 647.000 unit.

"Logam safe-haven terus dihancurkan dari penghindaran risiko di pasar dunia dan dolar AS yang kuat di pasar valuta asing," kata Jim Wyckoff, analis senior di Kitco.com, dalam laporan MarketWatch.

Di tempat lain, pedagang juga memperhatikan perkembangan terbaru dalam perdagangan China-AS, karena kedua belah pihak dilaporkan mendekati kesepakatan perdagangan potensial.

Para pejabat dari AS akan melakukan perjalanan ke Beijing Selasa depan untuk putaran baru perundingan, kata Gedung Putih.

Rifanfinancindo || Itu akan diikuti oleh lebih banyak perundingan di Washington seminggu setelah perundingan di Beijing berakhir, Gedung Putih menambahkan.

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us