Optimisme Pembicaraan Dagang AS-China, Harga Emas Melandai

Rifan Financindo ||  Harga emas safe-haven melandai turun pada hari Selasa di Asia di tengah perkembangan yang lebih positif dalam pembicaraan perdagangan antara China-Amerika Serikat. 


Emas berjangka untuk penyerahan bulan Juni, diperdagangkan di divisi Comex New York Mercantile Exchange, turun 0,2%, pada $1,288.15 per ons pada pukul 11.55 WIB.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pada hari Senin bahwa Washington dan Beijing mungkin "mendekati babak final" dari negosiasi perdagangan mereka.

Mnuchin mengatakan kepada Fox Business Network pada hari Senin bahwa negosiasi "membuat banyak kemajuan."

Kedua belah pihak telah sepakat tentang mekanisme penegakan kepada polisi setiap kesepakatan perdagangan yang mereka sepakati di masa depan, menurut laporan minggu lalu.

Sementara itu, Jepang dan AS memulai putaran pertama negosiasi perdagangan di Washington pada hari Senin.

Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe setuju September lalu untuk mengadakan pembicaraan perdagangan dalam suatu pengaturan yang melindungi pembuat mobil Jepang dari tarif lebih lanjut.

Di masa lalu, Trump telah menjelaskan bahwa dia tidak senang dengan surplus perdagangan Jepang senilai $68 miliar dengan AS.

Data ekonomi optimis baru-baru ini juga meningkatkan sentimen risiko. China melaporkan angka kredit dan ekspor yang lebih baik dari perkiraan pekan lalu, sementara data pekerjaan dari AS menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran turun ke level terendah 49-1/2 tahun.

Di Inggris, berita utama Brexit diperkirakan akan tenang selama minggu yang akan datang dengan parlemen yang libur sampai 23 April.

Rifan Financindo || AS semula dijadwalkan meninggalkan Uni Eropa pada 29 Maret, tetapi batas waktu sejak itu diperpanjang beberapa kali. 

Baca juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us