Harga Minyak 12 Juni 2020: Tren Turun Terus Menguasai

PT Rifan Financindo || Harga minyak WTI berjangka kontrak bulan Juli di Nymex mengalami penurunan dan diperdagangkan di sekitar $36.50 – $37.00. Sentimen turun emas hitam tetap disebabkan karena kenaikan persediaan minyak AS pada minggu lalu, menurut data terbaru dari Energy Information Administration (EIA) pada hari Rabu.

Data dari EIA menunjukkan bahwa persediaan minyak AS naik tanpa terduga sebanyak 5,7 juta barel pada minggu yang berakhir tanggal 5 Juni menjadi rekor 538.1 juta barel.

Selanjutnya perkiraan akan buruknya ekonomi AS pada tahun 2020 oleh Federal Reserve AS telah menahan minat terhadap assests beresiko seperti minyak. Sentimen “risk-off” berlangsung di Eropa, yang direfleksikan oleh penurunan 3% di saham-saham Eropa sementara S&P 500 berjangka turun hampir 2%.

Terlebih lagi, WTI juga dibebani oleh ketakutan akan gelombang kedua dari coronavirus yang kemungkinan memukul Amerika Serikat. Ketegangan AS dengan Cina juga tetap menjadi faktor yang memperburuk sentimen pasar.

Kedepannya, sentimen di pasar global akan terus tetap menjadi satu dari kunci penggerak harga minyak.

PT Rifan Financindo ||  Penurunan lebih lanjut akan berhadapan dengan “support” terdekat di $36.96 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $35.99 dan kemudian $34.71. Sedangkan kenaikannya akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $38.11 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $39.99 dan kemudian $41.07.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tahun Serangan “9/11”: WTC Runtuh Bukan karena Tabrakan Pesawat?

Sentimen Global Masih Ada, Rupiah Menguat di Hadapan Dolar AS

Contact Us